SP07h2xosbbkqVeFtGDx6IHrN3J20p9OptU54Mu3

LEGEND ABIS! 4 GAME PC NOSTALGIA BUAT KAMU

1. Stronghold Crusader

GAME LEGEND STRONGHOLD CRUSADER

Siapa yang tidak tau Stronghold Crusader?. Game ini pertama kali dirilis pada 2002, cerita dalam game Stronghold Crusader menghadirkan twist unik dari cerita Crusader alias Perang Salib aslinya, yang menjelaskan tentang perebutan Kota Yerusalem antara kerajaan penganut Islam melawan kerajaan penganut Katolik. Game ini fokus pada peperangan mematikan yang terjadi antarpenguasa. Game ini Crusader mempunyai 4 mode permainan, yang pertama adalah kampanye utama yang terdiri dari 50 misi (tambahan 30 misi pada Warchest) yang seiring jalan bertambah sulit. Kemudian kampanye sejarah dimana pemain mengikuti jejak sejarah dalam Perang Salib (Perang Salib Pertama, Kampanye Saladin, Perang Salib Ketiga, dan Negara-negara Bentukan dalam Perang Salib). Yang ketiga adalah Membangun Kastil, disini, pemain akan membangun kerajaannya sendiri di dalam peta yang disediakan, tidak ada musuh, hanya ada beberapa singa dalam beberapa peta. Yang keempat adalah Skenario Buatan, pemain akan membuat petanya sendiri dan bisa dimainkan dalam Permainan Buatan, dimana pemain bisa membuat permainan melawan kerajaan lain, menentukan musuh, menentukan mode permainan dan menentukan peta sendiri yang luas. 

2. Age of Empires

Game Legend Age of Empires

penggila game di awal tahun 2000 pasti tak asing dengan Age of Empires atau AoE ini. Di Indonesia, game yang dipublikasikan Microsoft ini hampir tak pernah absen di setiap warnet saat itu. Game Age of Empires (AoE) yang ber-genre Real Time Strategy (RTS) ini pertama kali meluncur tahun 1999 dan bisa dikatakan langsung mendulang sukses. Game ini memang menggunakan engine yang terbilang ringan sehingga sangat diminati gamer saat itu.

3. Battle Realms

GAME LEGEND BATTLE REALMS

Battle Realms adalah sebuah permainan video bergenre strategi waktu nyata yang diproduksi Ubisoft tahun 2001. Permainan ini menggunakan latar belakang mitologi Jepang. Dalam permainan ini akan ditemukan karakter-karakter seperti samurai, ninja, werewolf, dan pendekar Geisha.
Kalian tentu masih mengingat Empat Klan Utama Battle Realms antara lain:
  • Klan Naga
Klan naga meletakkan kehormatan di atas segalanya. Mereka adalah pengikut Yang dengan kehormatan sebagai simbolnya. Mereka menggunakan senjata berpeluru dan berperang secara hormat. Para prajurit mereka harus bisa bersatu dengan senjata mereka. Klan naga juga bisa bertempur dengan kekuatan samurai mereka mereka punya snjata rahasia yaitu dragon zen spirit master of ligth yang dapat memangil sebuah naga yang berwujud manusia.
  • Klan Ular
Kebalikan dari klan naga, klan ini melupakan kehormatan mereka dan selalu melakukan kejahatan. Klan ini adalah pengikut Yin. Mereka tidak menggunakan senjata seperti klan naga, tetapi mereka lebih menggunakan kemampuan bertarung mereka. Meski klan naga bisa menggunakan senjata api, klan ular dapat mengetahui rahasia mereka.Dibawah masa pemerintahan serpent clan masih menjadi clan yang sangat ditakuti oleh clant lainnya.
  • Klan Serigala
Klan ini meletakkan kebebasan di atas segalanya. mereka juga pengikut Yang dengan kebebasan sebagai simbol mereka. tidak seperti klan yang lain, mereka tidak memiliki penyembuh. orang-orang dari klan ini adalah tipe pekerja keras dan bersahabat dengan alam dan memakai serigala saat bertarung.
  • Klan Lotus
Klan Lotus adalah pengikut Yin dengan korupsi sebagai simbol mereka. Mereka mengikuti Jalan Terlarang, yang berfokus pada kematian dan pembusukan.

4. Counter Strike 1.6

Game Legend Counter Strike

Siapa yang tidak mengetahui game ini?. Dapat dibilang Counter Strike 1.6 merupakan inisiator game FPS yang ada saat ini. Siapa yang masih ingat mapnya yang legend? yup de-dust. Yuk di komen map, senjata dan karakter yang kalian pakai terus ketika masih main game ini. 
Related Posts
Ahmad Amiruddin
Saat ini mengambil jurusan Teknik Lingkungan di Universitas Pertamina. Seorang yang sangat menyukai membahas isu-isu yang ada di masyarakat utamanya mengenai masalah lingkungan. Selain mengenai lingkungan, juga tertarik dengan platform minyak dan gas serta desain. "VI VERI VENI VERSUM VIVUS VICI"

Related Posts

Posting Komentar