SP07h2xosbbkqVeFtGDx6IHrN3J20p9OptU54Mu3

5 TIPS MUDAH MENDAPATKAN BANYAK TEMAN


5 TIPS MUDAH MENDAPATKAN BANYAK TEMAN

Memiliki banyak teman itu tentunya menyenangkan sekaligus menguntungkan. Kita bisa mendapatkan banyak informasi melalui mereka serta berbagai aktivitas bisa terasa lebih ringan dan mudah.

Namun, beberapa orang memang terkadang merasa agak kesulitan mendapatkan teman apalagi saat masuk ke lingkungan baru. Kamu tidak perlu khawatir jika termasuk salah satunya. Bukan tidak memungkinkan kamu bisa punya banyak teman. Selama kamu mau berusaha, tentu bisa lebih mudah. Untuk itu, kamu bisa menerapkan beberapa tips berikut ini.

1. MILIKI SIKAP RAMAH

Berusahalah untuk selalu bersikap ramah dimanapun kamu berada. Salah satunya bisa kamu terapkan adalah dengan senantiasa tersenyum. Baik saat berbicara maupun saat berpapasan dengan orang-orang. Sikap ini sangat efektif karena membuat orang bisa menilai kita sebagai pribadi yang ramah dan menarik menjadi lawan bicara.

2. MEMBAUR

Bertemanlah dengan siapa saja yang memiliki kepribadian yang baik tanpa melihat latar belakangnya. Kamu bisa berteman dengan orang yang sederhana, beda suku, sama ras, dan sebagainya.

Cobalah untuk berbaur dengan mereka. Kamu juga bisa mencobanya dengan bergabung dalam suatu komunitas. Meski beberapa orang mungkin akan merasa asing dengan kehadiranmu, jangan khawatir apalagi gengsi untuk mendorong diri kamu masuk ke suatu kelompok baru. Hal ini bisa melatih diri kamu untuk lebih percaya diri dan menjaring koneksi. Tetap bersikap ramah dan berikan senyuman terbaikmu. Berusahalah untuk menunjukkan bahwa dirimu seperti mereka. Perlahan-lahan mereka akan mulai menerima kehadiranmu.


3. BEREMPATI

Dengan berempati, orang bisa menilai bahwa kamu adalah orang yang peduli terhadap sesama. Tunjukkan empatimu kepada orang-orang seperti menolongnya saat butuh bantuan. Kamu juga mesti menunjukkan perhatianmu ketika orang yang sedang berbicara dengan tidak memotong pembicaraan agar orang bisa menilaimu sebagai pendengar yang baik.

4. TERBUKA

Jika benar-benar ingin memiliki banyak teman, kamu tidak boleh hanya tinggal diam dan menunggu diajak berbicara. Namun, kamu harus mencoba bersikap terbuka dengan orang lain. Mulailah menyapa duluan. Karena hal tersebut bisa menunjukkan bahwa kamu bersedia diajak berbicara oleh siapapun sehingga orang lain bisa senang menerima kehadiranmu sebagai teman.

5. MEMUJI

Setiap orang tentu senang dipuji. Hal ini dapat menciptakan keakraban diantara kamu dan orang di sekitarmu sehingga membuat orang suka berteman dengan kita. Buatlah puji-pujian yang bisa diterima orang-orang untuk kamu lontarkan agar orang senang. Misalnya dengan memuji gaya berpakaiannya, masakannya, keahlian yang dimilikinya, dan sebagainya.

Itulah 5 tips yang bisa kamu terapkan agar bisa mendapatkan banyak teman dengan mudah. Semoga bermanfaat!;)

Related Posts
Nurfadillah Ham
Gadis ambisius kelahiran Pinrang. Mulai menekuni dunia kepenulisan sejak SMA. Orang tua adalah motivasi terbesarnya. Pernah memperoleh beasiswa kepenulisan ke Singapura oleh ESEYM (Event Student Exchange & Youth Movement). Juara 2 Lomba Esai Nasional Muslim Youth Competition oleh Universitas Islam Indonesia. Telah menerbitkan cerpen berjudul "Aku bukan Teroris!" di Koran Fajar dan beberapa tulisannya dapat dijumpai di beberapa media lainnya.

Related Posts

Posting Komentar