SP07h2xosbbkqVeFtGDx6IHrN3J20p9OptU54Mu3

PLASTIK DARI POLIMER SULFUR BERBAHAN BAKU LIMBAH SULFUR

PLASTIK DARI POLIMER SULFUR BERBAHAN BAKU LIMBAH

Para peneliti di University of Liverpool membuat kemajuan signifikan dalam upaya untuk mengembangkan polimer sulfur baru yang memberikan alternative ramah lingkungan untuk penggunaan plastik berbasis petrokimia.

Dr Tom Hasell dan Timnya, telah menerbitkan dua penelitian yang menunjukkan perkembangan praktis dan menarik bagi teknologi dan aplikasi polimer sulfur. Penelitian baru ini pada tahun 2019 mereka melaporkan proses katalitik baru untuk membuat polimer dari sulfur.

Sulfur adalah produk limbah dari proses industry dan dalam beberapa tahun terakhir semakin banyak ilmuwan yang tertarik untuk menggunakannya sebagai alternatif yang ramah lingkungan ketimbang memproduksi plastik dari minyak bumi. Selain bahan baku sulfur banyak tersedia, sulfur juga memiliki keuntungan tambahan yaitu lebih mudah didaur ulang.

Adapun berbagai aplikasi potensial dari polimer sulfur seperti di robotika lunak, obat-obatan, dan benda yang memperbaiki sendiri.

Referensi ScienceDaily


Related Posts
Ahmad Amiruddin
Saat ini mengambil jurusan Teknik Lingkungan di Universitas Pertamina. Seorang yang sangat menyukai membahas isu-isu yang ada di masyarakat utamanya mengenai masalah lingkungan. Selain mengenai lingkungan, juga tertarik dengan platform minyak dan gas serta desain. "VI VERI VENI VERSUM VIVUS VICI"

Related Posts

Posting Komentar