SP07h2xosbbkqVeFtGDx6IHrN3J20p9OptU54Mu3

HSE PASSPORT PERTAMINA

HSE PASSPORT PERTAMINA, HSE PERTAMINA


Industri minyak dan gas dikenal dengan industri yang menggunakan biay yang sangat besar, teknologi terkini serta yang paling penting adalah resiko berkerja yang sangat tinggi. Karena berinteraksi langsung dengan senyawa B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) seperti bahan mudah terbakar dan bahan mudah meledak. Oleh karena itu, untuk menjamin pekerja tetap aman dan nyaman dalam bekerja, sehingga dilaksanakan sistem pengawasan dan pembinaan untuk menunjang keselamatan dan kesehatan para crew/pekerja dilapangan. HSSE Pertamina demi tercapainya suasana kerja yang tanpa kecelakaan (Zero Accident), Ramah Lingkungan (Zero Discharge, Zero Flaring dan Konservasi Energi), serta Tanpa Gangguan Operasi dan Tanpa Penyakit akibat Kerja. Maka salahsatu bentuk implementasi mencapai tercapai target tersebut maka dibuatlah program HSE Passport.

HSE Passport adalah dokumen yang berisi tentang data diri pegawai, mitra kerja dan tamu perusahaan yang didalamnya termasuk sertifikasi profesi, Riwayat pelatihan, orientasi dan aktivitas HSER yang telah diikuti, medical check-up serta riawayat pengharagaan dan catatan khusus lainnya. Salahsatu anak perusahaan Pertamina yang menerapkan HSE Passport adalah PT Pertamina EP. Sesuai dengan Namanya, HSE Passport ini salahsatu syarat untuk memasuki wilaya kerja dan melakukan kegiatan di lingkungan kerja Pertamina serta mengetahui apakah pekerja yang masuk kelokasi produksi tersebut fit to work dan kompeten dengan pekerjaannya.

Buku HSE Passport terbagi menjadi 3 jenis:

  • Warna Merah bagi pekerja Pekerja

  • Warna Hijau bagi Pekarya/Mitra Kerja/Kontraktor 

  • Warna Biru bagi Tamu

HSE Passport ini wajib dimiliki oleh seluruh pekerja, mitra karya dan tamu yang bekerja pada site(lokasi) yang memiliki resiko dan bahaya yang tinggi.

 


Related Posts
Ahmad Amiruddin
Saat ini mengambil jurusan Teknik Lingkungan di Universitas Pertamina. Seorang yang sangat menyukai membahas isu-isu yang ada di masyarakat utamanya mengenai masalah lingkungan. Selain mengenai lingkungan, juga tertarik dengan platform minyak dan gas serta desain. "VI VERI VENI VERSUM VIVUS VICI"

Related Posts

Posting Komentar