SP07h2xosbbkqVeFtGDx6IHrN3J20p9OptU54Mu3

SOLUSI THUMBNAIL TIDAK MUNCUL DI BLOG

SOLUSI THUMBAIL TIDAK MUNCUL DI BLOG


Artikel kali ini akan membahas mengenai thumbnail yang tidak muncul diblog. Hal ini saya alami 5 belakang terakhir dan mencoba mencari solusi agar masalah ini tidak berlanjut, karena apabila ini terjadi terus menerus tentu memberikan kesan yang kurang baik bagi blog kita. Awalnya saya berasumsi bahwa yang menyebabkan ini terjadi adalah ukuran foto yang besar sehingga loading fotonya lama, dan ternyata masalah bukan karena itu. Oleh karena itu langsung saja, berikut solusi thumbnail yang tidak muncul diblog.
  • Pastikan Karakter Pada ALT-TEXT Foto yang Kamu Gunakan Valid.

SOLUSI THUMBAIL TIDAK MUNCUL DI BLOG
Pada gambar diatas untuk teks alternatif maupun teks judul pastikan tidak mengandung karakter seperti, "(Kutip), ~, @#$%^&*()_. Saya sarankan cukup gunakan karakter Huruf aja untuk meminimalisir thumnail yang tidak tampil.
  • Edit HTML URL Foto Tersebut

1. Buka "Tampilan HTML" ketika kalian selesai menulis di "Tampilan Menulis". 
SOLUSI THUMBAIL TIDAK MUNCUL DI BLOG
2. Setelah itu cari dan perhatikan URL Foto yang ingin kamu jadikan thumblain. kalau terdiri dari lebih dari satu foto. Pilihlah foto yang ingin kamu jadikan thumbnail (foto preview) dan carilah URLnya di tampilan HTML.

SOLUSI THUMBAIL TIDAK MUNCUL DI BLOG

Gambar diatas menampilkan URL dari Thumbnail yang ingin saya gunakan.  disitu terdapat dua buah link yaitu:
href="https://1.bp.blogspot.com/-WOldc80BnCw/XtuXHR968mI/AAAAAAAAC28/qvsw-gWM4kIlAd4pCu_9t8oXcHMJypwNACK4BGAsYHg/s1208/Screenshot_8.jpg"

dan

src="https://1.bp.blogspot.com/-WOldc80BnCw/XtuXHR968mI/AAAAAAAAC28/qvsw-gWM4kIlAd4pCu_9t8oXcHMJypwNACK4BGAsYHg/d/Screenshot_8.jpg" 

Mata kalian langsung saja ke URL yang ke-2 yaitu yang awalanya SRC="URL FOTO". Pada link yang muncul kemudian hapus "d/" atau dalam beberapa kasus "S023/"atau "W238 x H123/" apapun kalimat/karakter yang muncul disitu langsung hapus saja. Sehingga link kamu akan menjadi seperti ini.

src="https://1.bp.blogspot.com/-WOldc80BnCw/XtuXHR968mI/AAAAAAAAC28/qvsw-gWM4kIlAd4pCu_9t8oXcHMJypwNACK4BGAsYHg/Screenshot_8.jpg.

Selanjutnya save artikel kamu, dan lihatlah hasilnya. Tadaaa, udah munculkan.
SOLUSI THUMBAIL TIDAK MUNCUL DI BLOG


Sekian artikel kali ini. Apabila thumbnail kamu belum muncul silahkan berikan komentar dipostingan mengenai analisis kamu apa masalah yang kamu hadapi. 




Related Posts
Ahmad Amiruddin
Saat ini mengambil jurusan Teknik Lingkungan di Universitas Pertamina. Seorang yang sangat menyukai membahas isu-isu yang ada di masyarakat utamanya mengenai masalah lingkungan. Selain mengenai lingkungan, juga tertarik dengan platform minyak dan gas serta desain. "VI VERI VENI VERSUM VIVUS VICI"

Related Posts

Posting Komentar