Cincopa Gallery

...
SP07h2xosbbkqVeFtGDx6IHrN3J20p9OptU54Mu3

PERNYATAAN TUJUAN PASCASARJANA ITB (INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG)


CONTOH PERNYATAAN TUJUAN PASCASARJANA ITB LETTER OF PURPOSE

Siapa yang tidak kenal Institut Teknologi Bandung, perguruan tinggi yang disingkat ITB ini memiliki reputasi yang baik dalam berbagai aspek sehingga menjadi idaman para penerus bangsa yang ingin melanjutkan studi-nya.  Begitupun saya pribadi, dengan motivasi yang kuat dan keiinginan belajar yang besar, sangat ingin memperdalam keillmuan yang saya miliki diperguruan tinggi ini. Melanjutkan studi bagi saya sangat penting sebagai investasi jangka panjang ditengah semakin sulit dan menantangnya dunia kerja. Oleh karena itu, berbagai alasan, harapan, rencana saya selama pendidikan maupun pekerjaan kedepannya menjadikan ITB sebagai pelabuhan tujuan akhir untuk melanjutkan studi magister saya. 

ITB dikenal menyediakan kualitas pendidikan yang sangat baik bagi mahasiswanya yang diakui dalam dan luar negeri. Tim pengajar di perguruan tinggi ini dapat dibilang orang yang sangat kompeten dibidannya dan terbaik di Indonesia utamanya dalam hal Teknik. Terlebih, Akreditasi yang dimiliki adalah unggul (A) dari tingkat universitas hingga program studinya. Bahkan memiliki akreditasi internasional seperti ABET (Accreditation Board for Engineering and Technology) yang dimiliki oleh Program Studi Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan. Hal-hal tersebut sudah lebih dari cukup untuk menjadi alasan saya untuk mendaftar di Program Magister Institut Teknologi bandung khususnya program Studi Teknik Lingkungan.

Harapan saya ketika bergabung program magister di ITB. Dapat menjadi wadah saya untuk mengoptimalkan potensi yang saya miliki yaitu hard-skill maupun softskill. Saya juga berharap agar nilainilai yang dijunjung tinggi di ITB dapat saya terapkan dalam keseharian saya yakni kepemimpinan, integritas, institusionalisasi, keunggulan, inklusivitas, kehormatan, kolaborasi, dan inovasi. Dengan pengoptimalan potensi dan mengaplikasikan nilai-nilai tersebut, saya dapat berkontribusi maksimal bagi bangsa dan negara. Tak lupa pula saya juga ingin membangun relasi dengan sesama mahasiswa, dosen, dan seluruh civitas akademika di lingkungan ITB.  

Ketika kelak menjalani pendidikan di ITB, saya ingin tergabung di Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan Program Studi Teknik Lingkungan Sub Program Studi Teknologi dan Manajemen Lingkungan. Hal ini karena saya merupakan lulusan Sarjana Teknik Lingkungan, sehingga dapat lebih memperdalam keilmuan saya. Saya sangat menyukai komputasi/pemodelan, oleh karena itu saya akan mengambil mata kuliah yang tidak jauh tentang komputasi/pemodelan. Hal ini karena, dikondisi saat ini, kemampuan komputasi/pemodelan sangat penting untuk mempercepat dan mengurangi biaya suatu proyek yang akan dilaksanakan, karena kita dapat melakukan estimasi/visualisasi suatu kejadian walaupun belum terjadi. Diakhir studi saya berharap dapat membuat modelling suatu peristiwa lingkungan yang sangat mempengaruhi ekosistem.

Saya memiliki kebiasaan untuk melakukan observasi di lingkungan sekeliling saya dan membagikan ilmu yang saya miliki bagi yang membutuhkan. Oleh karena itu, saya memiliki rencana untuk menjadi peneliti di Lembaga penelitian seperti LIPI atau menjadi Dosen di Perguruan Tinggi. 

Dari uraian saya diatas, sudah sangat jelas tujuan dan keinginan besar saya untuk bergabung di Program Magister, Program Studi Teknik Lingkungan, Institut Teknologi Bandung. Saya berharap dapat memaksimalkan potensi saya untuk berkotribusi untuk negeri melalui almamater ITB.

Related Posts
Terbaru Lebih lama
Ahmad Amiruddin
Saat ini mengambil jurusan Teknik Lingkungan di Universitas Pertamina. Seorang yang sangat menyukai membahas isu-isu yang ada di masyarakat utamanya mengenai masalah lingkungan. Selain mengenai lingkungan, juga tertarik dengan platform minyak dan gas serta desain. "VI VERI VENI VERSUM VIVUS VICI"

Related Posts

Posting Komentar